Adakah Persamaannya Orang Orang Yang sangat Relevan Dengan Dampak Selama 2.500 Tahun Ini ?

Adakah-Persamaannya-Orang-Orang-Yang-sangat-Relevan-Dengan-Dampak-Selama-2.500-Tahun-Ini

Berita Terbaru -Pandemi memicu perasaan kompleks, misalnya, kemarahan atau kelelahan. Namun demikian, sama dengan setiap waktu yang menyusahkan, Covid-19 juga memberikan kesempatan besar untuk mempersiapkan kualitas karakter kita, yang menyebabkan kita mengeluarkan yang terbaik dalam diri kita dan mempertimbangkan kemalangan dengan cara yang lebih halus dan tenang.

Untuk mempersiapkan kekuatan ini, ada seorang pembantu luar biasa yang dikumpulkan oleh Christopher Peterson dan Martin Seligman pada tahun 2004 dalam buku mereka Character Strengths and Virtues (kekuatan karakter dan etika). Karya ini membentuk fondasi penelitian otak positif, yang hingga saat ini sangat efektif dan kami uraikan di Laboratorium ini.

Peterson dan Seligman, para pendidik dari perguruan tinggi Michigan dan Pennsylvania secara individu, mendorong upaya yang menyelidiki orang-orang yang paling signifikan dan berpengaruh selama beberapa tahun terakhir untuk menemukan apa yang mereka bagikan secara praktis. Dengan data ini mereka mengusulkan enam kekuatan karakter, yang merupakan elemen mental kebaikan dalam diri orang, kurang memperhatikan budaya, keyakinan atau agama. Lebih jauh, secara khusus, mereka membahas manual untuk kemakmuran dan membantu kita menjelajahi saat-saat sulit seperti saat kita hidup.

Bisa dibayangkan untuk mengukur derajat karakter solidaritas kita. Untuk melakukan ini, pakar membuat survei yang membuat laporan tentang profil kita sendiri. Ini sangat baik dapat diperoleh melalui koneksi ini (dalam bahasa Inggris dan gratis). Sekarang, kita harus melihat enam kualitas karakter terbaik, mengumpulkan total 24 atribut:

  1. Intelligence: kemampuan untuk memperoleh dan menerapkan informasi dengan orang lain. Karakterisasi ini menggabungkan kekuatan psikologis, misalnya minat, kecintaan pada informasi dan pembelajaran, penilaian atau penalaran dasar, dan sudut pandang dalam penampilan kita untuk memahami realitas kita dan memahami alam semesta orang lain.
  2. Ketabahan mental: kekuatan meskipun kesulitan. Bagian ini meliputi ketabahan; tak kenal lelah; kepercayaan, apa yang membuat kita sah, dan energi atau semangat dalam usaha yang kita mulai.
  3. Manusia: kekuatan yang mendorong kita untuk peduli pada orang lain. Ini menggabungkan kemampuan untuk memuja dan dihargai; jenis; kebebasan dan pengetahuan sosial, kemampuan yang membantu kita memahami inspirasi dan sensasi orang lain.
  4. Ekuitas: kekuatan yang membantu dalam kewajiban sosial. Dalam tatanan ini terdapat kerjasama, rasa kewajaran dan keseragaman, serta otoritas sebagai motor penggerak untuk membantu orang lain berkembang.
  5. Pengekangan atau cara menerapkan ketenangan dalam badai. Di dalam pertemuan ini ada kemampuan untuk memaafkan dan menawarkan kesempatan lain, keterusterangan, kewaspadaan dan kendali yang antusias.
  6. Kualitas luar biasa atau pencarian alasan atau kebesaran. Akhirnya, antusiasme akan keindahan dan kesempurnaan bergabung; yang bersyukur; kepercayaan; tulang yang lucu dan dunia lain atau keyakinan.

Setelah penelitian yang berbeda, terbukti bahwa kualitas karakter stabil setelah beberapa waktu dan beberapa juga sesuai dengan kemakmuran. Diantaranya adalah energi, harapan, minat dan cinta. Itulah alasannya, pada saat-saat sulit, hal itu patut dipertimbangkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *